.quickedit{ display:none; }

Selasa, 27 Desember 2011

Billionaire ( thai Movie )


Sawade khap ! balik lagi mau ceritain tentang Thai Movie ni
kali ini film yang sedang populer adalah The Billionaire..
Diambil dari Kisah Nyata ( true story )

Plot : Menceritakan tentang seorang pemuda ( Top Ittipat ) pecandu games online yang menjadi pengusaha kaya dan terkenal. bagaimana bisa? kisahnya di mulai...


Umur 16 tahun, pemuda tersebut hanya dapat bermain games online.
Entah di sekolah, di rumah, pasti selalu bermain games. Bagaimana dengan nilai pelajarannya? Jangan di tanya, tentu mendapat nilai 'F'. Sungguh nilai yang rendah.

Hingga akhirnya pada umur 17 tahun, Pemuda tersebut dinyatakan tidak lulus dan menjadi pedangan kacang di market. Susah payah ia menjual kacang, hasilnya tetap nihil, alias gak laku. kasian banget..


Umur 18 tahun, Keluarganya bangkrut dan mempunyai utang sebesar 40 juta baht. Pemuda tersebut tidak bisa menerima ayahnya bangkrut dan akhirnya ia berusaha menjual apapun untuk menghasilkan uang sendiri.
Tak bisa terima, ayah dan ibunya pindah ke China untuk mencari tempat tinggal yang baru. Tapi apa daya, pemuda tersebut tetap berusaha dan berjuang sendiri di negaranya untuk mencari uang dan membuka usaha agar dapat menghidupi dirinya sendiri.

Dan akhirnya pada umur 19 tahun, dengan banyak pengorbanan dan masalah. Ia dapat merilis rumput laut, yang sekarang kita kenal dengan "Tao Kae  Noi", dengan cabang lebih dari 3000.
Gak lebay loh, ini beneran. Buktinya nyampe sampai ke Indonesia juga.
Dan pada umur 26 tahun, ia sekarang menjadi pengusaha rumput laut terlaris di Thailand. Penghasilannya sebesar 800 juta baht per tahun, wuiih hebat banget !
Ternyata ia  juga memiliki 2000 karyawan di perusahaannya. woops :o

salut banget deh buat si Top Ittipat 'pemuda rumput laut' hohoho
Kita juga musti contoh ni perjuangan dan gigihnya Top selama ini
tapi jangan contoh pecandu onlinenya yaa..

Top Ittipat yang asli :)




"THE BILLIONAIRE will let you get to know "Top Ittipat" in details about how he turned himself from an online game addict whom always got disparaged by teachers, to a famous young billionaire. How did he raise himself up to this position? Surely, everyone desires to get rich, yet not everyone dares to succeed like him"


clickhere for see the trailer

2 komentar:

Sign in this Boice !